Kunjungan Staf Paru Banjarmasin ke Surabaya

Surabaya. Pada tanggal 20 Desember 2021, Dr.dr.M.Isa Sp.P(K) bersama dr.Hariyati Sp.P-Onk dan dr.Ira Nurrasyidah Sp.P(K) berkesempatan untuk berkunjung ke Departemen/Prodi Pulmonologi dan Ilmu Kedokteran Respirasi Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga. Beliau bertiga bertemu dengan Kepala Departemen/KSM Paru dan staf di ruang pertemuan lt.3 RSUD Dr.Soetomo. Beliau sekaligus mengantarkan 2 Kandidat PPDS yang sehari sebelumnya telah lulus mengikuti Ujian Nasional.

Sejak satu tahun terakhir ini Prodi Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi FK Universitas Lambung Mangkurat (ULM) – RSUD Ulin Banjarmasin Kalimantan Selatan telah menghasilkan 1 dokter paru dan 2 dokter paru yang baru selesai ujian pada Desember 2021. Prodi ini adalah salah satu Program Studi dibawah pengampuan Departemen/Prodi Pulmonologi dan Ilmu Kedokteran Respirasi FK Unair dan RSUD Dr.Soetomo. Beliau bertiga bertemu dengan Dr.Isnin Anang Sp.P(K), Dr.Soedarsono Sp.P(K), dr.Arief Bakhtiar Sp.P(K), dr.Anna Febriani Sp.P(K), dr.Farah Fatmawati Sp.P(K) didampingi 2 PPDS Paru FK ULM. Prodi Paru FK ULM memiliki total 6 staf pengajar yaitu dr.Ali Assegaff Sp.P(K), dr.Isa Anshori Sp.P(K) dan dr.Erna Sp.P(K) dan 3 dokter yang berkunjung ke Surabaya tersebut. Seluruh staf pengajar adalah lulusan Paru FK Unair selain dr.Erna lulusan Paru FK Universitas Brawijaya.

Selain mengunjungi Departemen Paru di RSUD Dr.Soetomo, beliau bertiga juga mengunjungi Rumah Sakit Universitas Airlangga sebagai salah satu RS jejaring Prodi Paru FK Unair. Dr.Isa, dr.Haryati dan dr.Ira bertemu dengan Prof.Dr.Muhammad Amin Sp.P(K) selaku wadir Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan di RS Unair. Selain itu beliau bertiga juga menyempatkan berkunjung ke Poli Paru RS Unair berdiskusi dengan Staf Paru di RS Unair (dr.Prastuti Sp.P, dr.Wiwin Sp.P(K), Ph.D dan dr.Alfian Sp.P(K).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *